4 Tempat Wisata Gianyar Gratis untuk Para Backpacker

Jika Anda ingin berlibur hemat, maka Gianyar akan tepat menjadi pilihan libur lebaran Anda. Pasalnya, ada banyak tempat wisata di Gianyar gratis yang sangat memukau.

Selain dapat berlibur dengan low budget, keindahan Pulau Dewata memang tak diragukan lagi. Namanya sudah termasyhur baik di antara turis domestik maupun mancanegara.

Tempat Wisata di Gianyar Gratis

Nah, berikut ini adalah deretan tempat wisata smkn13jkt.net gratis yang bisa kamu kunjungi saat berada di Gianyar, Bali:

1. Bukit Campuhan

Berlokasi di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, tempat wisata di Gianyar ini menawarkan pesona panorama bukit dengan lembahnya yang berhamparkan padang ilalang nan indah.
Bukit ini memiliki sebuah pura, bernama Pura Gunung Lebah dibangun abad ke-8, yang masih memiliki keterkaitan dengan cikal-bakal Ubud. Bukit Daftar Slot Dana ini juga sebagai titik terhubungnya dua aliran sungai, yakni Sungai Oos dan Sungai Cerik.

2. Pura Gunung Lebah

Pura ini adalah salah satu wisata yang dilewati slot deposit via dana saat menempuh Bukit Campuhan. Seperti halnya Bukit Campuhan pula, pura ini dapat dimasuki dengan gratis.
Sejarah pura ini tentu berkaitan dengan nama desa Ubud, yang berasal dari kata Ubad berarti obat. Dewa yang dipuja ialah Dewa Danuring Gunung Batur, setiap 100 tahun akan diadakan upacara pembersihan alam. Kemudian akan diadakan upacara tahunan dengan pementasab kesenian Tari Calonarang, Pura Gunung Lebah.

3. Pura Saraswati

Pura ini dibangun pada tahun 1951 sampai 1952, atas perintah Pangeran Ubud Cokorsa Gede Agung Sukawati kepada seorang seniman patung dan arsitek Bapak I Gusti Nyoman Lempad. Pura ini diperuntukkan untuk pemujaan slot rtp tertinggi hari ini Dewi Saraswati.

4. Pasar Seni Ubud

Berlokasi di Ubud, Gianyar, yang termasuk dalam wilayah strategis Pulau Dewata, Bali. Di pasar ini, beragam macam oleh-oleh khas Bali dijajakan. Tak lupa dengan keindahan seninya yang memikat wisatawan, sehingga menjadikan pasar seni ini masyhur. Tiket masuknya tanpa biaya alias gratis.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *